Sumber Makanan Sehat Penambah Berat Badan Alami

Sumber Makanan Sehat Penambah Berat Badan Alami,- Makan lebih banyak memang menjadi salah satu cara agar tubuh cepat gemuk atau berat badan bertambah. Memliki tubuh yang terlalu kurus memang seringkali menjadi perhatian orang, begitu pula pada orang yang terlalu gemuk.

Sehingga semua orang tentunya ingin memiliki tubuh ideal karena terlihat cantik dan keren. Bahkan banyak yang sudah mengkonsumsi makanan sehat sampai yang tidak sehat, tetapi hal ini sering tidak mempan atau tidak memberikan dampak yang signifikan.

Kebanyakan hal itu dapat terjadi karena pola atau gaya hidup yang tidak tepat, sehingga tubuh tidak merespon dan menyerap dengan baik. Namun kini anda tidak perlu khawatir lagi, disini kami  akan rekomendasikan beberapa makanan yang baik untuk menambahkan berat badan.

Jenis Minuman dan Sumber Makanan Sehat Penambah Berat Badan Alami

Sumber Makanan Sehat Penambah Berat Badan AlamiPisang dan susu, di mana pisang sangat penuh akan kalori dan mengandung jumlah tinggi karbohidrat serta kalium yang dapat membantu anda memberikan energi instan, sehingga hal ini dapat membantu anda dalam meningkatkan berat badan. Hal ini dapat Anda lakukan dengan mengkonsumsi pisang setiap pagi dengan segelas susu hangat.

Selai kacang termasuk makanan penambah dari jenis roti. Hal ini dapat Anda lakukan  dengan mengoleskan selai kacang pada roti gandum sebagai sarapan. Kacang-kacangan yang termasuk almond, kacang tanah,  kacang merah, kacang hitam, kacang kedelai, kacang lima, mete, kenari, kismis dan buah ara semuanya dapat membantu anda dalam menambahkan berat badan. Di mana kaya akan penuh lemak, serat, vitamin dan mineral serta minyak essensial.

Kentang sangat kaya akan karbohidrat yang dapat memberikan dampak besar dalam meningkatkan berat badan. Hal ini dapat anda lakukan dengan cara di grill maupun di panggang. Namun jika ingin dibuat dengan cara digoreng, anda bisa gunakan minyak zaitun.

Minuman yang mengandung gula manis, hal ini termasuk teh, jus dan susu

Latihan secara rutin dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan merangsang nafsu makan yang akhirnya secara otomatis dapat meningkatkan asupan makanan. Berbadan kurus bukan berarti anda harus menghilngkan kebiasaan olahrag. Latihan ini dapat termasuk aerobik ringan, peregangan, latihan kekuatan dan latihan kardiovaskular.  Jalan cepat, bersepeda, menari, berenang, dan pose yoga juga akan membantu berat badan dan memberikan massa tubuh yang seimbang

( Baca Juga : Suplemen Penambah Nafsu Makan Pada Orang Dewasa )

Telur mengandung jumlah lemak yang baik, kalori dan protein yang merupakan salah satu jenis makanan yang dapat memberikan efek peningkatan pada berat badan.Mengkonsumsi putih telur setiap hari dapat memberikan otot yang kuat dan protein penting dan energi.

Mangga termasuk salah satu buah berair yang kaya akan vitamin dan mineral. Hal ini dapat anda buat jus mangga dengan tambahan susu.

Mie dan pasta termasuk makanan  yang memliki tingkat mudah untuk dibuatnya. Di mana mereka kaya akan kalori dan jumlah yang tinggi dari karbohidrat. Namun jika anda seorang nonvegetarian, hal ini bisa ditambahkan ayam tanpa lemak dan sayuran yang bergizi yang mengubahnya menjadi tinggi kalori dan makanan bergizi kaya akan mineral dan protein penting.

Daging merah tanpa lemak yang diolah sebagai steak mengandung banyak protein dan zat besi.

Keju, di mana sebagian besar varietas keju mengandung jumlah tinggi lemak, yang bermanfaat bagi orang-orang yang mencoba untuk menambah berat badan. Satu porsi keju dapat menambahkan 69 kalori, karena terbuat dari susu pekat yang menyediakan protein, kalsium, kolesterol dan lemak tubuh.

Kedelai sangat memiliki kalori tinggi, protein, kalsium, serat, vitamin B dan zat besi. Ia juga memegang semua asam amino, yang tubuh manusia tidak dapat menghasilkan, sehingga dianggap menjadi elemen protein lengkap. Namun, kedelai sangat bermanfaat bagi kedua orang yang ingin menurunkan atau menambah berat badan.

Yoghurt mengandung kuantitas gula, lemak dan protein yang dapat memberikan dampak besar dalam meningkatkan berat badan. Yoghurt buah berbasis dikatakan memiliki 118 kalori, mengkonsumsi dalam diet harian Anda untuk meningkatkan berat badan

Bagel dan Kerupuk yang terbuat dari gandum wijen dan dedak dapat memberikan kenaikan berat badan dalam beberapa kilo. Selain itu, mereka juga menyediakan karbohidrat yang diperlukan oleh tubuh. Anda dapat menggunakan selai, selai kacang, margarin atau madu untuk makan banyak kalori dan protein. Mereka akan meningkatkan sejumlah besar berat badan.

Alpukat termasuk sayuran hijau yang merupakan sumber dari lemak jantung sehat yang mana ia berisi tinggi kalium, asam folat dan vitamin E. Satu setengah dari buah alpukat memegang 140 kalori

Itulah beberapa makanan dan minuman sehat peningkat berat badan secara alami, semoga informasinya bermanfaat dan selamat mencoba..

Sumber Makanan Sehat Penambah Berat Badan Alami

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s